Laman


Selasa, 24 Agustus 2010

PELUANG-PELUANG AL QUR'AN

Allah menurunkan Alquran sebagai penyembuh dan rahmat dari kaum mu'min.
  1. Membacanya dengan mushaf/ tidak. Allah memberikan 10 kebaikan setiap satu huruf. Ini janji Allah melalui Rasulnya. Klo diri kita tdk baik2 mungkin karena kemampuan membaca Alquran kita belum baik. Mengajarkan Alquran termasuk amal yang paling jariyah. Ketika kita mengajarkan orang membaca Alq, ketika orang tsb membaca Alq, .kita juga     mendapat pahalanya. Terus dan terus.
  2. Tadabbur/ merenungi Alquran. Lebih banyak pada kegiatan hati. Kita hayati isi Alquran. Rasakan bahwa Alquran ini turun untuk saya bukan untuk yang lain. Allah menyuruh dan memperingati saya lewat Alquran ini. Mentadaburkan ayat2Alquran lebih baik dari pada menghatamkan Alq satu hari
  3. Memahami Alquran. Sasarnnya adalah akal kita. Mengambil pelajaran dari Alquran. Pemahaman ini mendorong kita untuk mengamalkan Alquran.
  4. Mengamalkan Alquran. Hati2 bila kita hanya mahir mengkaji Alquran tetapi keseharian kita tidak sesuai dengan yg diucapkan atau kepandaian yg ada semata2 hanya hanya sebagai kebanggaan. Para sahabat mempelajari Alquran sedikit2. Menambahnya setelah mengamalkannya.
  5. Menghafal Alquran. Barang siapa yang di dadanya tdk ada Alquran bagaikan rumah yang rusak. Tidak enak dilihat dan tidak nyaman ditempati.
Apakah mau punya rumah yang pas2an/ RSSS (rumah sangat sederhana sekali)? Itulah gambaran hafalan yang pas-pasan. Makin banyak hafalan kita makin besar dan indah bangunan yang kita dirikan (disarikan dari orientasi Utsmani Tgl 27 April 2010/ Ustadz Effendi Anwar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar