Laman


Kamis, 26 Agustus 2010

Keutamaan Menghafal Al Qur'an

Orang yg menghafal alquran hatinya menyatu. Malaikat jalan2 mencari halaqoh dzikir. Mereka berkumpul sampai penuh di langit dunia. Kita tdk meliat malaikat tapi malaikat membuat halaqoh2 dan memberi hadiah berupa sakinah dan rahmat. Semoga Allah memberi kita keberkahan.malaikaty akan membawa nama2 orang yg di majelis sampai ke Allah. Allah tau tapi Allah bertanya kepada malaikat dimana? Dan apa yg mereka lakukan?
Orang mau mencari ilmu perlu jalan yg panjang. Jika ikhlas insyaAllah akan mjd jalan kita ke surga.
Mengapa kita harus belajar? Kalau mau dunia harus punya ilmu. Jika mau akhirat harus punya ilmu. Jadi tidak ada tempat bagi orang2 yg bodoh. Seorang alim jika beribadah ibadahnya benar. Dan sebaliknya karena orang yg tanpa ilmu ibadahnya tdak benar.
Orang alim klo berbuat dosa, dosanya lebih berat dari orang yg biasa.
Syetan berjuang keras menggoda orang2 berilmu agar jauh dari surga.
Tanah ini diharamkan pada 3 jasad. Jasad ambiya. Syuhada dan penghafal alquran. Di hari kiamat yg menakutkan, orang2 ketakutan tapi bg penghafal Alquran tdk perlu takut dan bersedih karena ditemani Alquran.
Kita harus menuntut ilmmu. Karena ilmu yg palinh utama adalah alquran. Dan zikir yg paling afdhol adalah alquran.
Surga itu tingkatannya sebanyak ayat2 alquran. Baca dan naiklah senbagaimana kamu baca didunia sesungguhnya tingkatan kamu sesuai dg hafalan. Di surga tidak ada mushaf.
Ada orang tua yg tidak bisa menyelesaikan hafalannya dia sedih sekali. Rasulullah menyuruhnya menghafal surat alzalzalah.
Walaupun sudah hafal 30 juz harus terus belajar. Jangan berhenti kita harus selalu berstatus pelajar sampai liang lahat.
Kita klo belajar harus berjamaah jgn sendiri2 klo lupa ga ada yg ngingetin kita. Apalagi belajar alquran. Karena srigala itu senangnya domba yg sendirian.
Di surat alfatihah da kata2 tunjukilah kami dan bukan tunjukilah aku. Ini menunjukkan kita harus berjamah.
Walaupun kita sholeh tapi kita tdk berjamaah, tdk menasihati orang, mk kita akan kena azab.
Ada seorang doktor di inggris memberikan taujih thd orang pilipin yg sudah masukin islam 650 orang. Dia sedih karena inginnya 1000 orang. Bagaimana dengan kita?
Janganlah kita merasa diri kita lebih baik dari orang lain. Tugas kita untuk menyampaikan kebenaran kepada yg lain.
Hendaklah kita saling menasihati.

Hendaklah kita
1.Memiliki Niat yg ikhlas
2.Mengistimrorkan niat
3.Sholat pada waktunya
4.Jgan tinggalkan sholat dhuha
5.Jangan tinggalkan sholat witir.  selama2nya
6.Jangan tinggalkan sholat qiyamul lail. Dimulai ba'da isya sampai fajar. Klo mau tidur sholat dulu 2 rokaat, insyaAllah bisa bangun di sepertiga malam akhir. (Ustadzah Ahlam, 8 Mei 2010/ Acara Tasmi' Utsmani)

Ketikan Asli yang belom sempet diedit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar